MADU ASYRAF Pilihan Cerdas Untuk Hidup Sehat

31 Maret 2009 at 2:46 AM 1 komentar

Sekarang bukan zamannya lagi membahas kasiat dan manfaat madu. Mulai dari kitab suci, penelitian teknologi mutahir, hinga pengalaman yang beredar diantara manusia, semua sepakat tentang kasiat menakjubkan dari produk lebah yang satu ini.

Namun ketika madu telah banyak beredar, tidak mudah bagi kita melakukan pilihan. Apalagi jika berbicara tentang pemalsuan, ngeri rasanya! Bukannya menyembuhkan, justru bisa memperparah penyakit.

Hingga setelah mendapat penjelasan, ada yang berkata: “Kita sangka selama ini telah minum madu, eeh.. ternyata gula juga!”

Madu ASYRAF dihadirkan bukan hanya dengan jaminan kualitas dan keaslian tetapi juga untuk mencerdaskan konsumen.

Madu ASYRAF merupakan hasil pilihan terbaik dari budidaya perlebahan. Menggunakan lebah unggulan Apis mellifera yang berasal dari eropa.

MENGAPA MADU TERNAK (Apis mellifera)?

  • Jumlah koloni lebah yang besar.
  • Kemampuan Apis mellifera menghasilkan madu hingga 150 kg tiap koloni/tahun (lebah lokal yang hanya 1 – 3kg tiap koloni/tahun).
  • Terjaminnya sumber nektar yang melimpah.
  • Kesehatan lebah yang terjaga.
  • Masa panen berkala menghasilkan madu yang sudah tua.
  • Tidak kalah penting, higienitas proses pemanenan.

MADU / RACUN ?……. ASLI / PALSU ? …..

Tidak ada cara untuk menyelamatkan diri dari madu palsu, kecuali dengan memahami sifat karakteristik madu itu sendiri. Tidak dengan tulisan jaminan atau bahkan bukti labolatorium yang dicantumkan, karena semua itu justru jauh lebih mudah dipalsukan dari pada madu palsu itu sendiri.

Maka jangan bersegera mengatakan “Ini Asli” sebelum kenal yang ASLI! Madu yang beredar secara umum ada tiga ketegori :

  • 1. Asli , murni 100%.
  • 2. Campuran : madu murni + bahan tambahan seperti glukosa, fruktosa dll.
  • 3. Palsu 100%.

Untuk mengetahui jenis yang ke-2 dan ke-3 harus mengenali lebih dahulu jenis yang pertama. Madu ASLI memiliki warna alami, rasa dan aroma kuat yang khas sesuai sumber nectarnya. Jika pemalsuan dilakukan dengan cara menambahkan bahan tambahan ke dalam madu asli, maka akan menyebabkan melemahnya rasa dan aroma madu asli, semakin banyak campuran maka akan semakin lemah cita rasa dan aroma khas madu asli. Jika 100% palsu, jangan tanyakan lagi… tidak ada sama sekali sifat karakteristik madu. Kecuali warna yang mirip madu, dikarenakan bahan pewarna yang ditambahkan.

Oleh karena itu madu ASYRAF juga ditawarkan dalam bentuk madu sarang (comb honey) sebagai pembanding. Comb honey adalah madu yang dikemas bersama sarang yang masih tertutup, sehingga tidak mungkin dipalsukan

Entry filed under: Uncategorized. Tags: , .

MADU vs GULA Kebijakan Baru Harga Baru

1 Komentar Add your own

  • 1. aan  |  22 Desember 2009 pukul 12:40 PM

    assalamu’alaykum

    salam kenal

    Balas

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Maret 2009
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

KONTAK KAMI

Luqman
085649577974
(0342) 7810897

Grosir Madu